translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 24 September 2011

Apple Mungkin Sedang Siapkan Prosesor Quad-Core

Berdasarkan penelusuran kode sumber yang dilakukan pada tool pengembang Apple Xcode, Apple diketahui telah menyelipkan referensi yang akan mendukung prosesor quad-core. Prosesor empat inti ini diperkirakan akan dimasukkan ke dalam model iPhone, iPad, dan iPod touch terbaru.

Menurut Ars Technica, di dalam kode sumber tersebut terdapat referensi prosesor Armada Cortex A9 ketika menginterpretasikan CPU yang akan dioptimasi. Di dalam kode tersebut tertulis PJ4B yang merupakan desain CPU yang khusus dioptimasikan pada Marvell Armada XP quad-core.
Hal yang paling mungkin dari dimasukkannya kode sumber quad-core tersebut menurut Foresman dari Ars Technica adalah bahwa Apple kemungkinan memakai chip Marvell quad-core di dalam prototipe iPhone dan iPad. Bisa jadi juga bahwa hal tersebut digunakan untuk Mac Book Air yang digunakan dalam ujicoba persiapan produk quad-core mendatang.


Jadi, perlukah menunggu produk Apple quad-core untuk gadget idaman berikutnya, ataukah cukup menunggu iPhone 5 dual-core yang kemungkinan akan diumumkan tanggal 4 Oktober mendatang?

via BGR, ArsTechnica

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar