translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 24 September 2011

Oracle Tuntut Google 1,16 Milyar Dolar


Pada saat membawa kasus nya dengan Google ke pengadilan, Oracle mengatakan kalau klaim kerugian Oracle oleh Google sebesar 2,2 milyar dolar adalah hasil salah hitung karena menurut hasil hitung ahli dari Boston University, kerugian Oracle karena permasalahan paten dengan Google mencapai 6,1 milyar dolar.


Kasus ini pertama dimulai pada Agustus 2010 saat Oracle menuntut Google karena sistem operasi Android dituduh melanggar paten terkait Java milik Sun Microsystems yang di akuisisi oleh Oracle Febuari 2010. Selain paten terkait Java, ada juga pelanggaran Android terhadap hak cipta yang dimiliki oleh Oracle.
Kasus ini akan mulai diadili pada 31 Oktober di San Fransisco. Sebelumnya pada 22 Juli hakim menolak angka 6,1 milyar dolar yang diajukan Oracle tetapi masih memberikan kesempatan pada Oracle untuk merevisi kembali hitung-hitungannya.
Setelah mengalami revisi, pengacara Oracle Steven Holtzman dalam hitung-hitungan baru nya menuntut Google sebesar 1,16 milyar dolar yang terdiri dari 202 juta dolar karena pelanggaran paten dan 960 juta dolar karena pelanggaran hak cipta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar