translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 26 Desember 2010

ET3 System: Perjalanan New York ke Beijing hanya 2 jam saja

Pernah membayangkan pergi dari New York ke China hanya butuh waktu 2 jam saja?? Sejauh ini masih sulit dibayangkan tetapi mungkn saja terjadi karena setidaknya sebuah konsep sudah ada saat ini. ET3 System atau disebut juga Space Travel on Earth adalah sebuah sistim transportasi yang ramah lingkungan, murah, aman dan cepat.
Sistim transportasi ini menggunakan sebuah rel yang berbentuk pipa (tabung) dan gerbongnya (disebut ET3 Capsule) berbentuk tabung juga dengan diameter 1,5 m. ET3 Capsule beratnya hanya 186 kg dan satu capsule ini bisa diisi sampai 6 orang atau berat total setara 367 kg.
Dengan bantuan udara dan listrik, gerbong ini dapat melesat dengan kecepatan 600 km/ jam untuk digunakan di perjalanan antar daerah dan kecepatan maksimum 6.500 km/ jam untuk antar negara dan itu artinya hanya butuh waktu 2 jam dari New York ke Beijing. :-)
ET3 System ini juga punya biaya pembuatan yang 1/10 lebih murah dibandingkan harus membuat kereta api berkecepatan tinggi atau 1/4 biayanya dibandingankan membuat jalan tol.
Kapan terealisasi?? Saat ini ET3 sedang mencari konsorsium yang mau membangun sistim ET3 ini. :-) 


Sumber berita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar