translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 14 Desember 2010

Krisis Korea Korut Vs Korsel Ancaman Perang Nuklir

PERANG NUKLIR AKIBAT PERANG KOREA - Pyongyang - Korea Utara (Korut) melontarkan ancaman serius. Rezim komunis itu mengingatkan bahwa kerja sama Amerika Serikat dan Korea Selatan (Korsel) bisa mendatangkan perang nuklir di wilayah tersebut.
Coba lihat dukungan kepada Wikileaks.org menambah daftar Cyber War Sejarah Perang Cyber Terbesar Dunia Sepanjang Masa Serangan Paling Mematikan dan Video Youtube Perang Korut Vs Korsel Serangan Korea Utara Ke Pulau Yeonpyeong Akan Dibalas Korea Selatan.

Ancaman itu disampaikan media Korut menyusul dimulainya latihan artileri Korsel di tengah meningkatnya ketegangan di semenanjung Korea.

Latihan perang Angkatan Laut Korsel yang dimulai hari ini, dijadwalkan berlangsung hingga Jumat, 17 Desember mendatang. Latihan tersebut akan digelar di 27 lokasi.

Media Korut mengecam kerjasama Korsel dengan AS dan Jepang. Kerjasama ketiga negara itu dituding sebagai upaya untuk meningkatkan tekanan terhadap Pyongyang.

"Kerjasama itu hanya pengkhianatan yang meningkatkan ketegangan antara Utara dan Selatan dan membawa awan hitam perang nuklir menggantung di atas semenanjung Korea," demikian disampaikan surat kabar utama Pyongyang, Rodong Sinmun dalam kolom komentar yang diberitakan kantor berita resmi Korut, KCNA dan dilansir Fox News, Senin (13/12/2010).

Hubungan dua Korea memanas setelah insiden serangan artileri Korut ke wilayah Korsel pada 23 November lalu. Serangan itu menewaskan empat orang yang terdiri dari dua warga sipil dan marinir Korsel.

Setelah serangan itu, Korsel menggelar latihan militer gabungan dengan AS. Korsel juga terus melakukan latihan artileri. Padahal Korut telah mengingatkan bahwa langkah Korsel itu akan meningkatkan ketegangan.


 sumber detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar