translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 08 Desember 2010

Pemanasan Global Tidak Akan Menyebabkan Kiamat

Pemanasan global yang dikhawatirkan membuat permukaan laut naik 2 meter di abad mendatang ternyata salah. Kenaikan air laut dikhawatirkan menyebabkan bencana besar.

Perkiraan yang dibuat oleh Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim (IPCC) yang sangat berpengaruh pada 2007 menyebutkan kota-kota di seluruh dunia akan terendam air. Sebuah studi Met Office juga menyebut matinya ban berjalan Samudra Atlantik akan memicu musim dingin Arktik di Inggris, seperti yang digambarkan film The Day After Tomorrow.

Namun, laporan itu mengatakan IPCC benar telah memperingatkan bisa terjadi kenaikan permukaan laut hingga 2ft pada 2100 dan bahkan kenaikan 3ft bisa terjadi. Vicky Pope kepala ilmu iklim di Met Office mengatakan "Pada kebanyakan kasus, pemahaman baru kami telah memperkuat hasil dari laporan IPCC dan tingkat dampak adalah sama."

Tahun lalu analisis 2007 dikritik setelah ditemukan kesalahan yang disebutkan gletser Himalaya dapat mencair pada 2035. Analisis Met Office itu hadir saat menteri dari berbagai Negara terbang ke Cancun Meksiko untuk perundingan perubahan iklim PBB.

Laporan Met Office terbaru merupakan yang pertama sejak penerbitan Penilaian Keempat dari IPCC. Studi terbaru yang didanai pemerintah itu mendapati skenario terburuk sekarang hanya kenaikan satu meter.

Pada 2007, IPCC melaporkan bukti conveyor belt Atlantik utara yang membawa air hangat utara membuat Inggris terus hangat dibandingkan lintangnya selama musim dingin. Pengamatan terbaru menunjukkan arus yang stabil.

Namun, laporan ini juga memiliki kabar buruk. Disebutkan ada bukti baru bahwa Es di Kutub Utara sebagian besar akan hilang selama musim panas awal abad ini. IPCC mengingatkan, lapisan es Greenland kemungkinan besar mencair di abad mendatang dari yang diperkirakan sebelumnya.

Laporan juga mengingatkan pelepasan metana dari lahan basah akibat pemanasan akan lebih besar dari yang diperkirakan pada 2007, dan menyebabkan pemanasan global pada dekade mendatang.

2 komentar:

  1. Terimakasih atas informasi yang sudah diberikan.Semogam memberikan informasi tambahan untuk temen-temen yang ingin mencari informasi tersebut.
    BTW, udah bergabung dengan program publisher dari http://negeriads.com? Kalau belum, boleh dicoba bergabung. Gratis. Sudah ada 10.000+ publisher yang bergabung, lho. Daftar tanpa biaya, dan selalu dibayar tepat waktu. Silakan dicoba aja. Keterangan lengkap ada di websitenya, :)

    BalasHapus
  2. sipp..
    akan dicoba negeriads.com...
    trima ksih infonya,, :)

    BalasHapus