translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 14 April 2011

Anak TK di Amerika Belajar Pakai iPad

Anak-anak TK di Amerika Serikat (AS) akan dibekali iPad 2 untuk belajar. Namun pihak yang tak senang menyatakan hal ini sia-sia karena usia anak terlalu muda.
Musim semi ini, terdapat 300 TK di Auburn, Maine, AS, mendapat iPad 2 untuk belajar ABC dasar, 123, menggambar serta musik. Pengawas Tom Morrill mengatakan, iPad merupakan alat edukasi yang sangat kuat yang dilengkapi ribuan aplikasi mengajar.

"iPad 2 sangat mudah digunakan dan dapat menampilkan pola pengajaran melalui gambar dan suara. iPad 2 merevolusi edukasi,” imbuhnya.

Orang tua murid Sue Millard mengatakan, Morrill mengajukan proposal US$200 ribu (Rp1,7 miliar) untuk program sekolah itu.

Namun, Millard mempertanyakan apakah anak-anak TK cukup umur untuk bisa menghargai teknologi itu. “Saya paham teknologi harus diperbarui namun saya rasa, untuk anak usia lima tahun masih terlalu muda untuk bisa memahaminya,” katanya.

Maine merupakan negara bagian AS pertama yang memberi siswanya komputer Apple pada semua anak kelas tujuh dan delapan di 2002. Program itu terus berkembang dan kini kini 50% siswa SMA mendapat parsel laptop Apple. (inilah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar