translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 04 April 2011

Sony: Produksi Sensor Kamera iPhone 5 Tertunda karena Gempa Jepang, Resolusi 8 Megapiksel

Dalam sebuah wawancara dengan Walt Mossberg dari Wall Street Journal baru-baru ini, Sir Howard Stringer yang merupakan bos Sony sepertinya telah secara tidak sengaja menyebutkan rencana Sony untuk membuat kamera bagi iPhone 5.
Kamera ini memiliki sresolusi 8 megapiksel dan kemungkinan akan sejenis dengan yang dipakai pada Xperia Arc dan Neo yaitu dengan sensor EXMOR R.

Stringer mengatakan hal ini saat menjelaskan bahwa pabrik sensor kamera miliki Sony saat ini terkena gempa Jepang dan kemungkinan akan menyebabkan tertundanya produksi termasuk sensor untuk Apple. Stringer juga mengungkapkan ironinya bahwa pihaknya membuat sensor untuk perusahaan yang akan bersaing dalam bidang yang sama yaitu ponsel smartphone. Sebelum ini sebenarnya Apple belum pernah membeli sensor kamera untuk produknya dari OmniVision sehingga diperkirakan sensor kamera Sony ini akan dipasangkan pada model mendatang, seperti iPhone 5.

   
OmniVision vs Exmor R Kabar ini sesuai dengan rumor di bulan Februari lalu yang mengatakan bahwa iPhone 5 akan memakai sensor kamera Sony. Selama ini Apple lebih memilih kualitas daripada besarnya megapiksel untuk kamera yang terpasang di produk-produknya sehingga diperkirakan pemilihan sensor kamera ini cukup beralasan.
Keterangan Stringer ini juga bisa jadi menjelaskan kenapa iPhone 5 tidak muncul saat WWDC. Banyak pihak memperkirakan bahwa ketiadaan iPhone 5 ini karena iOS 5 belum siap, namun keterlambatan ketersediaan sensor kamera untuk perangkat ini mungkin juga menjadi salah satu faktornya.
Via Electronista, 9to5 Mac

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar