translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 22 April 2011

50% Pendapatan Apple Berasal dari iPhone

Pantas saja Apple begitu sayang dengan iPhone, rupanya produknya yang satu ini menyumbang pendapatan paling besar untuk perusahan yang dikepalai Steve Jobs tersebut. Selama 3 bulan terakhir (26 Desember 2010 - 26 Maret 2011), Apple dikabarkan telah memperoleh total pemasukan 24.6 miliar dolar dan iPhone menyumbang setengah dari total tersebut.
 
Setengah pendapatan Apple 3 bulan terakhir rupanya dicatat oleh iPhone dan produk lainnya terkait iPhone. Apple telah menjual 18.65 juta iPhone di kuartal terakhir dan membukukan pendapatan 12.3 miliar dolar hanya untuk divisi iPhone saja.
Selain hardware produk yang termasuk dalam divisi iPhone antara lain: layanan terkait produk, aksesoris resmi Apple, aksesoris pihak ketiga, kontrak dengan operator, dll. Pendapatan tersebut masih diluar pendapatan dari toko aplikasi Apple yang masuk kedalam kategori pendapatan iTunes, pendapatan iPod Touch, dan pendapatan iPad.
Bila melihat sejarah statistiknya, iPhone terlihat menjadi faktor yang semakin penting setiap kuartalnya. Di laporan keuangan kuartal keempat 2010, iPhone mengambil bagian sebesar 33% kemudian di kuartal pertama 2011 meningkat menjadi sebesar 39%.
Mungkin inilah yang membuat Apple begitu keras mempertahankan dan melindungi produknya dari kompetitor, termasuk Samsung yang belum lama ini digugat Apple karena disangka telah menjiplak iPhone.

via mobilecrunch

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar