translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 08 November 2010

Anak Autis Tetap Hidup Setelah Menelan Gunting Kuku

Devon, Anak autis atau anak berkebutuhan khusus sebaiknya selalu mendapatkan pengawasan agar tidak melakukan hal-hal berbahaya. Tak adanya pengawasan bisa berakibat fatal, seperti yang dialami Curtis Francis yang menelan gunting kuku.
Curtis Francis, bocah 12 tahun yang berkebutuhan khusus ini mungkin masih beruntung karena mampu bertahan hidup setelah menelan gunting kuku.
Curtis dilarikan ke Bristol Royal Infirmary dan pemeriksaan x-ray menunjukkan bahwa gunting 'bersarang' di kerongkongannya. Untungnya, gunting kuku tersebut tidak menghalangi jalan napasnya.

Dokter memerlukan waktu 90 menit untuk mengeluarkan gunting dari tenggorokan Curtis. Ajaibnya, Curtis hanya mengalami luka kecil dan sekarang tengah melakukan pemulihan penuh.

"Curtis menderita kesulitan belajar berat, meski umurnya 12 tahun tapi ia mirip dengan balita. Ia dulu juga pernah menelan tutup pulpen hingga batuk darah," kenang Karon Edwards (50 tahun), ibunda Curtis, seperti dilansir Thesun, Senin (8/11/2010).

Menurut Karon, Curtis adalah anak berkebutuhan khusus dan tidak memiliki rasa takut dan bahaya. "Jadi saya harus mengawasinya sepanjang waktu," ujar Karon.

Karon menjelaskan, Curtis pernah mengalami perdarahan otak saat lahir yang membuat penglihatannya terganggu dan mengalami masalah komunikasi yang parah.

Curtis tidak bisa berbicara dan harus bersekolah di West of England School untuk anak-anak dengan gangguan penglihatan di Exeter, Devon, selama empat hari setiap minggu. Sedangkan Karon harus merawat Shane (15 tahun) kakak Curtis yang memiliki sindrom Asperger.

"Itu adalah hari terburuk dalam hidupku. Sungguh mimpi buruk. Saya harus lebih berhati-hati dengan dia sekarang, tapi sangat sulit karena ia semakin besar," jelas Karon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar