translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 13 November 2010

Komputer Apple Pertama Dilelang Rp. 2,3 Miliar


Komputer generasi pertama besutan Apple, Apple-1 Computer, telah masuk ke pusat lelang dengan harga USD240.000 atau sekitar Rp. 2.3 Miliar.



Saat pertama kali muncul para 1976, Apple-1 Computer telah laku sekira 200 unit. Padahal kala itu perangkat tersebut dibandrol sekira USD666,66.

Mesin komputer pertama buatan Apple itu didesain sedemikian rupa dengan logo bertuliskan 'Apple Computer' yang dipahat secara tradisional.

Perangkat ini dilengkapi 8.000 memori dan prosesor 1.0 MHz MOS 6502, serta sebuah kaset antarmuka tambahan untuk kemampuan read/write. Apple-1 merupakan perangkat komputer pertama yang masuk dalam rumah lelang Christie di London.

Dalam keterangannya, dengan harga seperempat juta dolar, pembeli tidak hanya mendapatkan paket orisinil dari komputer tersebut tapi juga lengkap dengan instruksi manual dan sebuah surat yang asli ditandatangani oleh CEO Apple, Steve Jobs.

Jobs membangun Apple dan mengembangkan komputer pertamanya di garasi rumahnya. Selama 34 tahun Jobs berhasil membangun Apple menjadi perusahaan yang dikenal dengan produknya yang inovatif. Tidak hanya mengandalkan komputer Mac, Apple juga memproduksi produk inovatif lain seperti iPod, iPhone, iPod Touch dan yang terakhir adalah iPad. (Gizmodo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar