translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 24 Januari 2011

Alamat IP Segera Habis, IPv6 Jadi Solusinya

Internet mulai kehabisan alamatnya. Mulai dari situs jualan hingga salon pun ada di internet. Apakah ini pertanda malapetaka?

Segala sesuatu mulai dari smartphone hingga peralatan dan mobil, memiliki situs online. Kelompok yang dipercaya mengatur web mengatakan nomor IP (Internet Protocol) untuk mengidentifikasi tujuan pada trafik digital, akan segera habis.

Solusi yang dipercaya mampu mengatasi masalah ini beralih ke standar yang disebut IPv6 yang memungkinkan triliunan alamat Internet terbuat. Sementara standar IPv4 yang saat ini digunakan, hanya menyediakan empat miliar alamat saja.

"Alamat internet akan segera habis dalam beberapa pekan ke depan," kata teknisi Google Lorenzo Colitti yang memimpin transisi raksasa Internet dengan standar baru.

“Dalam hal tertentu, kita berkendara mengarah ke dinding. Kita harus melakukan sesuatu dan IPv6 merupakan solusi jangka panjang yang nyata”.

‘Kolam renang’ alamat IP dipelihara oleh nirlaba Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). Lembaga ini mengatur alamat internet yang digunakan di seluruh dunia.

(inilah)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar