translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 26 Maret 2011

Asus Luncurkan Tablet Eee Pad Transformer, Tahan 16 Jam

Setelah dipamerkan pertama kali saat CES 2011 bulan Januari lalu, Asus akhirnya meluncurkan salah satu produknya yaitu tablet Eee Pad Transformer. Tablet ini memakai OS Android dan diklaim mampu bertahan selama 16 jam dengan sekali pengisian baterai.

Fitur unik yang terdapat di Eee Pad Transformer adalah kemampuan docking yang disiapkan Asus. Docking ini mirip pada Motorola Atrix 4G namun hanya dikoneksikan ke papan ketik dan tidak dicolokkan ke perangkat/papan ketik. Papan ketik inilah yang menambah daya tahan baterai menjadi 16 jam, sedangkan jika dilepas tablet ini akan bertahan selama 9,5 jam.

 
Eee Pad Transformer sendiri memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bersaing dengan iPad 2. Di dalamnya ada Android 3.0 dengan prosesor NVIDIA Tegra 2 dual-core. Layarnya berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280x800 piksel, setara dengan Motorola XOOM. Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 5MP yang bisa merekam video HD ditambah kamera depan 1,2 MP. Fitur lain yang disematkan di dalamnya adalah Bluetooth 2.1, Wi-Fi, GPS, keluaran HDMI, kompas digital, colokan audio 3.5mm, dan akselerometer.

Tablet ini akan tersedia dalam dua pilihan yaitu versi 16GB dan 32GB. Belum ada informasi resmi harga jualnya namun berdasarkan bocoran dari sebuah toko ritel di Eropa tablet ini akan dijual dengan harga €399 ($565). Eee Pad Transformer ini sudah bisa dipesan di Taiwan mulai sekarang. Produknya sendiri akan mulai dijual tanggal 30 Maret di Inggris kemudian di AS pada bulan April 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar