translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 01 Maret 2011

Kacamata dengan teknologi AR di dalamnya dari Vuzix

 Kacamata dengan layar di dalamnya (head mounted display) yang dibuat oleh Vuzix Corp dan NS Solution bisa dibilang mirip dengan NEC Tele Scouter tetapi yang satu ini lebih praktis dan canggih. Satu teknologi yang paling baru yang ada di HMD (Head Mounted Display) ini adalah adanya teknologi Augmented Reality (AR) yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Kacamata yang memang ditujukan untuk keperluan bisinis ini tersambung dengan server sehingga bisa menampilkan informasi secara real time tetapi memerlukan sebuah komputer (kecil) yang disambungkan melalui koneksi USB. Sebuah kamera kecil terletak di bagian tengah kacamata ini yang bisa digunakan untuk mengenali atau melacak sebuah objek, karakter atau gambar, termasuk kode AR.
Memang bukan hal canggih banget tetapi mengingat HMD ini hanya punya berat 116 g, tentu saja akan mudah untuk dibawa kemana-mana dan lebih nyamana digunakan dibandingkan yang ada saat ini.
Pada gambar paling bawah dapat dilihat bagaimana HMD dengan AR ini bekerja ketika melihat sebuah kode AR di sebuah kertas (brosur) dan kemudian menampilkan gambar melalui layar yang ada.
Kalau masih bingung untuk apa, mungkin artikel kami tentang NEC Tele Scouter bisa menjelaskannya lebih mudah.
Sumber berita
Vuzix, NS Solutions Develop World’s 1st Full-blown ‘AR Glasses’

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar