translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 29 Maret 2011

Nokia Beberkan Rencana Masa Depan Symbian^3

Nokia akhirnya mengumumkan rencana kedepannya mengenai masa depan OS Symbian^3. Purnima Kochikar, wakil presiden Nokia telah merilis surat terbuka untuk para pengembang mengenai hal tersebut. Produsen ponsel asal Finlandia ini terlihat berencana untuk tetap merilis ponsel pintar baru yang berjalan dengan OS Symbian^3, begitupun dengan update reguler untuk Symbian itu sendiri.
Perangkat baru Nokia tersebut setidaknya dilengkapi oleh prosesor berkecepatan 1GHz keatas dan memiliki GPU yang lebih cepat untuk Symbian^3. Kochikar juga mengatakan bahwa Nokia akan memaksimalkan layanan berbasis lokasi miliknya serta berusaha membuat agar smartphone Symbian^3 bisa lebih atraktif dan menarik minat pengguna.



Tentu saja, yang dimaksud Kochikar tersebut juga meliputi perubahan tampilan antarmuka yang selama ini digunakan oleh Symbian. Nokia berencana untuk memberi beberapa update yang dapat mengubah pengalaman user dalam tampilan antarmuka Symbian. Salah satunya seperti tampilan utama yang baru, widget baru yang fleksibel, ikon baru (seperti pada gambar judul), browser yang lebih cepat, bar navigasi yang lebih baru, serta tampilan yang lebih segar untuk Ovi Store dan Ovi Maps, yang meliputi integrasi layanan media sosial didalam Ovi Maps.
Update pertama diharapkan akan hadir di pertengahan tahun ini. Sayangnya masih belum ada jawaban yang benar-benar pasti dari Nokia mengenai sampai kapan dukungan terhadap OS Symbian^3 akan bertahan. Sepertinya itu semua baru akan terjawab setelah ponsel Windows Phone 7 pertama besutan Nokia dirilis.


Hingga sekarang Nokia masih menjanjikan tidak akan melepaskan dukungan terhadap Symbian^3 dalam waktu dekat. Namun dapat dipastikan Nokia akan melepaskan dukungan terhadap ponsel pintar Symbian^3 secara bertahap dan menggantikannya dengan Windows Phone 7.

Di beberapa negara seperti Cina, India, Rusia, dan Turk. Ponsel pintar berbasis Symbian^3 akan terus dipasarkan bersamaan dengan Windows Phone 7. Tunggu saja perkembangan berita ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar