translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 20 Mei 2011

LG P930 Alias Nexus 3 Bocor: Resolusi 1280x720 dan Tegra 3 ?

Banyak fans Android yang sudah tidak sabar menanti kehadiran OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Tentu untuk menjadi yang pertama mendapatkan kejutan baru dari Google tersebut harus mencari ponsel flagship Google (Nexus).

Setelah sempat dirumorkan akan diproduksi oleh LG, kemudian Motorola, kali ini bocoran terbaru kembali berhembus mengenai Nexus 3. Bocoran berbentuk file XML ini ditemukan oleh Unwired View dan mengisyaratkan kalau perangkat bertenaga Tegra 3 akan hadir akhir tahun dengan OS Android Ice Cream Sandwich.
Perangkat ini terlihat memiliki kodenomor LG P930 dan yang mengejutkan lagi, ponsel ini sepertinya akan memiliki layar dengan resolusi super tajam 1280x720 yang biasanya ditemukan pada tablet. Ini jelas mengalahkan iPhone 4 yang memiliki resolusi tertinggi di smartphone dengan retina display.


Namun sepertinya LG bukan yang pertama kali terlihat tengah mengembangkan layar ponsel dengan resolusi tersebut. Hitachi belum lama ini juga telah mengumumkan tengah mengembangkan layar 4.5 inci untuk ponsel dengan resolusi 1280x720, begitupun dengan Toshiba dengan layar 4 inci masih dengan resolusi yang sama.
LG telah banyak merilis ponsel pintar dengan kodenomor P, seperti: LG Optimus 2X P990, LG Optimus Black P970, LG Optimus 3D P920, LG Optimus One P500, dan LG Optimus Me P350. Sedangkan untuk Optimus Pad, LG menggunakan kode nomor V900 yang kemungkinan akan digunakan juga untuk produk tablet lainnya, dengan awalan V.
Apakah Nexus 3 memang akan di produksi oleh LG? Sepertinya Google memang harus memberikan kesempatan bagi tiap manufaktur ponsel. Kandidat utamanya antara lain tinggal LG, Motorola, dan Sony Ericsson, manakah yang akan dipilih Google?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar