translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 20 Mei 2011

Waspadalah, Ponsel Bisa Mengganggu Kesuburan Pria

Lupakan soal radiasi ponsel bisa membahayakan otak, ini sudah kuno dan semua juga sudah tahu mengenai hal itu. Apakah anda tahu kalau radiasi ponsel juga bisa membahayakan masa depan manusia di bumi ini, tidak akan ada lagi penerus generasi bila semua pria mandul bukan.

Berhati-hatilah bila sering berbicara melalui ponsel, Zoom Research dari Universitas Queen di Kingston, Ontario belum lama ini mengklaim telah menemukan bukti kalau ponsel bisa meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Radiasi ponsel juga bisa mengurangi kualitas sperma dan mengurangi kesuburan pada pria. Teknisnya, ponsel dapat mempengaruhi kadar hormon lutenizing yang berada di otak, fungsinya sebagai hormon reproduktif penting.

Penemuan ini cukup membingungkan, kata Rany Shamloul, ketua peneliti proyek tersebut di Department of Pharmacology and Toxicology. Dia mengharapkan penemuan lain namun ternyata malah menemukan hal menarik dari mekanisme diatas.

Kesimpulan sementara yang bisa diperoleh, bahwa gelombang elektromagnet yang dikeluarkan ponsel bisa menjadi penyebab turunnya kadar hormon lutenizing yang dihasilkan sekaligus membuat hormon testosteron menjadi lebih aktif. Ini dapat mempengaruhi produksi sperma dan kesuburan pria, jelas peneliti tersebut.

Wah, sepertinya mulai sekarang kebiasaan telponan harus diganti dengan chating/sms.


via tomsguide

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar