translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 21 Mei 2011

Pabrik Foxconn Meledak dan Terbakar, Produksi Gadget Apple Tertunda?

Foxconn, pabrik manufaktur yang melayani perakitan produk Apple seperti iPhone dan iPad pada malam tadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat telah meledak dan terbakar. Kecelakaan kerja yang terjadi di wilayah Chengdu China ini menewaskan 2 orang dan 16 orang lainnya terluka.

Saat ini kondisi sudah terkendali berkat kerjasama dengan pemadam kebakaran serta pihak medik setempat. Foxconn sendiri juga bekerja sama dengan pemerintah dan aparat penegak hukum untuk mengatasi masalah ini. Saat ini masih dicari penyebab dari adanya peristiwa kebakaran ini. Akibat adanya peristiwa ini maka proses produksi di pabrik dihentikan hingga penyelidikan selesai dilakukan.




Perusahaan dari Taiwan ini merupakan kontraktor utama Apple yang memproduksi berbagai produk Apple termasuk iPad 2. Tablet generasi kedua Apple ini telah mengalami kemandekan produksi karena tingginya permintaan dan adanya gangguan produksi karena pabrik penyuplai komponen terkena gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu. Namun demikian dikabarkan produksi tablet Apple juga dilakukan oleh pabrik lain yang berada di Shenzen sehingga belum diketahui seberapa besar efek dari adanya kejadian ledakan dan kebakaran di pabrik Foxconn yang berada di Chengdu ini atas ketersediaan tablet iPad 2 dalam waktu-waktu mendatang.

Via BBC, MIC Gadget

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar