translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 18 Mei 2011

Microsoft : Windows Seven 4-5 Kali Lebih Aman Daripada XP

Microsoft merilis hasil studi tentang keamanan pada OS Windows XP, Vista dan 7 berdasarkan hasil pengamatan pada tahun 2010 lalu.

Menurut Microsoft, Windows 7 64bit adalah OS paling aman dari virus, malware, dan serangan keamanan lainnya. Windows 7 secara keseluruhan 4-5 kali lebih aman dibandingkan dengan Windows XP yang pada hasil studi kali ini adalah OS dengan tingkat keamanan paling rendah.
Laporan ini mengambil sampel perseribu pengguna, yang pada setiap 1.000 pengguna Windows 7 64bit terdapat 2,5 komputer yang terinfeksi dan pada Windows 7 32bit angka tersebut naik menjadi 3,8 komputer yang terinfeksi. 15,9 infeksi perseribu pengguna Windows XP SP3 dan pada SP2 angka tersebut menyentuh 19,3 komputer yang terinfeksi. Windows Vista berada ditengah-tengah yang menandakan kalau keamanan pada Vista lebih baik dari XP tetapi tidak lebih baik dari Windows 7.
Persamaan dari Windows Vista dan Windows 7 adalah tingkat infeksi pada penguna komputer 64bit lebih rendah daripada komputer 32bit. Hal ini dikarenakan pengguna sistem 64bit biasanya adalah orang-orang yang sudah sangat mengerti teknologi sehingga lebih paham dan menguasai kom puter yang dipakai nya. Tingkah laku seperti itu mencegah masuk nya virus dan malware lain untuk menginfeksi komputer karena tidak sembarang menginstall dan mengutak-atik komputer tanpa memperhatikan sisi keamanan. Selain itu pada sistem 64bit Microsoft menanamkan sebuah fitur yang bernama Kernel Patch Protection yang berfungsi untuk menjaga kernel Windows dari perubahan-perubahan tanpa ijin.
Lubang-lubang eksploitasi umumnya ditemukan pada aplikasi-aplikasi yang diinstall, pada sistem operasi, dan pada browser yang digunakan. Aplikasi bajakan adalah sumber virus terbesar yang bisa menginfeksi komputer. Memakai software original dan melakukan update antivirus secara berkala adalah pencegahan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar