translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 20 Juni 2011

ICANN akan Tambah TLD Baru, .google atau .ebay akan Hadir?

Sebuah perombakan besar dalam nama domain di internet telah ditorehkan oleh ICANN dengan telah disetujuinya pendaftaran TLD (top level domain) baru yang bisa dipakai dan dikuasai oleh perusahaan atau wilayah tertentu. Aturan ini memungkinkan sebuah pihak memiliki alamat internet pribadi mulai tahun 2012 nanti, misalnya Google dengan alamat berakhiran TLD .google, Ebay dengan .ebay, dan seterusnya.

Saat ini alamat domain internet utama biasanya diakhiri dengan TLD standar seperti .com, .net, hingga domain negara seperti .id. Dengan aturan baru ini nantinya bisa muncul TLD baru yang semakin beragam, termasuk juga domain dalam bahasa non latin seperti bahasa Arab maupun China.


Untuk memiliki alamat domain ini para pendaftar harus membayar sekitar $185,000 dan harus mengisi aplikasi pendaftaran untuk verifikasi sepanjang 360 halaman. Prosedur ini dimaksdukan agar domain baru ini tidak disalahgunakan dan hanya ditujukan untuk mereka yang memiliki merk dagang sesuai alamat yang dimiliki nantinya.
Via Techradar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar