translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 14 Juni 2011

Perselisihan Paten Selesai, Apple Membayar Royalti ke Nokia


Nokia si pembuat ponsel terbesar di dunia menyatakan pada hari Selasa bahwa kompetitor mereka, Apple telah setuju untuk membayar royalti karena menggunakan teknologi Nokia di produk mereka, mengakhiri semua perselisihan akibat 46 hak paten mereka.

CEO Nokia Stephen Elop menyatakan: Struktur finansial dari perjanjian tersebut terdiri dari satu kali pembayaran oleh Apple dan royalti terus menerus yang dibayar sesuai dengan jangka waktu perjanjian. Kami merasa senang Apple bergabung dalam pertumbuhan jumlah lisensi yang dimiliki Nokia. Penyelesaian ini menunjukkan bahwa Nokia adalah pemimpin industri portfolio paten. Elop juga menambahkan bahwa rincian pembayaran tersebut rahasia.

Kesepakatan itu merupakan kemenangan besar untuk Nokia dan mengakhiri tahun-tahun perselisihan kedua perusahaan, dengan keduanya setuju untuk menarik semua keluhan mereka yang telah diajukan ke Komisi Perdagangan Internasional AS.

Nokia yang sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar global, juga menyatakan kesepakatan tersebut harus memiliki "dampak keuangan yang positif" pada kinerja kuartal kedua. Hanya dua minggu lalu, harga saham Nokia anjlok ke level terendah sejak tahun 1998.

via YahooNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar