translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 26 Juni 2011

Orang Kaya Asia Lebih Banyak dari Eropa

Warga Asia boleh berbangga hati. Firma Merrill Lynch Global Wealth dan Capgemini kemarin menyatakan jumlah miliarder di kawasan Asia-Pasifik lebih banyak daripada Eropa. Kedua lembaga keuangan nonbank ini mencatat ada sekitar 3,3 juta miliarder di Asia dan 3,1 juta miliarder di Eropa. Total kekayaan miliarder Asia-Pasifik mencapai US$ 11 triliun!

"Jumlah orang kaya di Asia dan Pasifik meningkat drastis," ujar Kepala Merrill Lynch Global Wealth untuk kawasan Asia-Pasifik, Michael Benz. "Asia-Pasifik kedua setelah Amerika Utara."

Ia memberi contoh orang kaya di Hong Kong yang tumbuh dari 76 ribu orang pada 2009 menjadi 101.300 orang pada 2010. "Paling sedikit mereka punya harta US$ 1 juta," ujarnya.

Mereka ini, kata Benz, memiliki setidaknya koleksi jet pribadi, kapal pesiar, perhiasan, anggur, dan barang-barang antik. "Mereka sebut ini investasi yang menggairahkan," tutur Benz. Dia percaya tak berapa lama lagi jumlah miliarder dari Asia-Pasifik ini bakal menyalip Amerika Utara yang memiliki 3,4 juta miliarder. "Aneh kalau sampai tak bisa terkejar." (tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar