translate this page

Translate Widget by GM IQBAL_LOVERS

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 20 Juni 2011

Ponsel Cina Tewaskan Pemuda India

Pengguna ponsel di negara-negara berkembang saat ini sedang meningkat pesat, tidak terkecuali di India. Sayangnya ledakan pengguna ponsel tidak dibarengi dengan pengetahuan yang cukup untuk pintar memilih dan menggunakan ponsel.

Untuk sebagian orang, ponsel Cina adalah pilihan terbaik karena diatas kertas menawarkan fitur-fitur lumayan dengan harga menggiurkan. Namun tentunya Teknokerz tidak ingin bernasib sama seperti pemuda India ini. Dhanji Damor, pemuda berusia 25 tahun dari Panchmahal distrik Gujarat, India, tewas tersetrum ponsel nya sendiri ketika sedang menelpon. Ketika itu, pocin (ponsel Cina) miliknya sedang di charge ketika dia melakukan panggilan telepon. Tiba-tiba saja dia tersetrum ponsel nya dan kemudian dinyatakan tewas karena sengatan listrik oleh dokter yang menangani perawatannya.
Di India banyak sekali beredar ponsel murah meriah tanpa merek dari Cina yang tidak memenuhi standar internasional. Pemerintah India sendiri sebenarnya sudah berusaha mengurangi jumlah peredaran ponsel macam ini demi keselamatan warganya. Tahun lalu pemerintah India melakukan pengawasan ketat untuk mencegah masuknya ponsel gelap dan pelarangan impor produk tanpa kode asli yang sesuai. Pemerintah juga telah melarang ponsel Cina yang tidak memiliki nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity). Namun sayangnya penduduk disana tidak mengindahkan hal-hal ini dan tetap memilih ponsel-ponsel yang tidak jelas tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar